Rabu, 27 Mac 2013

Selingan : > Manfaat Menarik Nafas


  1. Mengurangi stres.
  2. Latihan pernapasan dalam dapat mengurangi tingkat stres, mengurangi panik dan ketakutan serta membantu Anda berpikir jernih. Napas dalam merangsang sistem saraf parasimpatis yang memperlambat denyut jantung. Rupanya pernapasan juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.
  3. Mendetoksifikasi tubuh
    Napas dalam membersihkan darah, memompa darah ke seluruh bagian tubuh, dan membuang racun dari tubuh Anda.
  4. Menguatkan otot paru-paru
    Latihan pernapasan dalam memperkuat otot paru-paru dan meningkatkan pasokan oksigen ke tubuh Anda. Karena gaya hidup memicu kita untuk kurang menghirup oksigen, maka pernapasan dalam menjamin Anda mendapatkan oksigen yang cukup. Kekurangan oksigen juga berakibat kelelahan dan kurangnya konsentrasi.
  5. Mengurangi rasa gugup
    Rasa gugup dapat dialami siapa saja. Ketika gugup datang, seseorang bisa saja mengalami kesulitan berbicara. untuk mengatasinya diperlukan menarik napas dalam. Lakukan hal tersebut, dijamin Anda akan jauh lebih tenang.
Lantas, bagaimana melakukan latihan pernapasan sederhana yang mendalam?
Duduk dan renggangkan kaki Anda lalu letakkan tangan Anda pada lutut. Hirup napas dari hidung sebanyak-banyaknya sampai perut mengembang kira-kira 30 saat. Kemudian buang napas melalui mulut secara perlahan.
Nah, dengan mengambil napas dalam-dalam akan membantu membuat tubuh lebih sehat secara mendalam. Jadi luangkan waktu Anda untuk melakukan teknik pernapasan ini demi kebugaran tubuh dan pikiran.

sumber : duniabaca.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan